.comment-link {margin-left:.6em;}

Sehat & Segar Dari Alam

Wednesday, August 17, 2005

60 Tahun Indonesia Merdeka


MERDEKA !!!!! Tanggal 17 agustus neeh boo...(heheehee....). Hari ini tepat 60 th Indonesia merdeka. Dah lama juga ya, klo ukurannya orang dah jadi kakek2 / nenek2. Tapiiii...tanpa bermaksud menghakimi, menggurui atau apalah, karena aq toh juga bukan siapa2, meski dah 60 th merdeka, masih banyak yg bikin qta sebagai orang Indonesia merasa sedih. Satu contoh aja yg gampang, masih banyak anak2 Indonesia yg menderita kena busung lapar, lumpuh layu, gizi buruk, dsb. Masih banyak juga yang kepengen nerusin sekolah tapi ga bisa krn biaya sekolah skrg tambah mahal. Bersyukur juga aq dah lulus, tapi ntar anak2ku ( hehehe....bapaknya aja belom ada dah omong gitu ; D ) gmn ya ?? Dah jadi semahal apa uang sekolah mereka nanti ?? Trus, yg masih bikin sedih, masih banyak wanita Indonesia yg mesti bela2in mengadu nasib ke luar negeri cuma buat jadi pembantu, dengan mempertaruhkan keselamatan diri, juga harga diri mereka. Pengen usul buat pemerintah, harusnya TKW Indonesia diajarin bela diri dulu sebelum diberangkatin kerja di luar negeri. Mgkn setidaknya bisa sedikit membantu. Apalagi kesannya qta "diremehkan" oleh negara2 yg menggunakan jasa TKI qta, pdhl katanya TKI qta yg paling rajin dibanding tenaker dr negara lain.
Mgkn di Indonesia skrg masih lebih banyak orang2 yang merasa belum "merdeka" dibanding yg udah. Yaah...moga2 aja tahun2 berikutnya Indonesia bisa lebih maju lagi, supaya seluruh rakyatnya bisa merasa bener2 sdh merdeka. Amiiinnnn.....

1 Comments:

At 4:01 PM, Anonymous yoen said...

Maen ah ke blog yang super pinky ini, eh violet ding. Ya..ya..(kaya lagunya Nina aja), aku jug setuju dengan pendapat jeng roro. Tapi yang menjadi masalah inti adalah harga tawar Indonesia dengan negara lain rendah. Jadi, meskipun tenaker kita lebih yahud dan ahli taekwondo sekalipun, di pengadilan sana tetep aja kalah, masih mending idup. Ya nggak? Memprihatinkan memang. tapi mo gimana lagi? Negara kita nggak bisa menampung tenaga kerja yang kian hari kian membludak. Kemarin Pertamina malah memPHK 4000 karyawannya (eh, udah diPHK ato baru rencana yach? Yang jelas sekarang para karyawan tersebut lagi pada demo). Saya setuju di Ultah RI yang ke-60 ini, kia harus lebih khusyuk berdoa semoga kondisi Indonesia lebih membaik lagi

 

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home

Image hosted by Photobucket.com