.comment-link {margin-left:.6em;}

Sehat & Segar Dari Alam

Thursday, February 08, 2007

MACAM2 MASKER

MENGHILANGKAN JERAWAT

1. sebelum mandi, usapkanlah kulit pisang klutuk (batu) yang sudah matang pada kulit wajah. lalu biarkan sekitar 10 menit, seolah2 anda sedang dimasker. setelah itu bilas dengan air teh basi, dan baru mandi.
2. cara kedua adalah dengan menghaluskan biji pinang tua, campur dengan air mawar. gunakan sebagai bedak setiap hari.hindari makan makanan yang pedas dan berlemak. sering memakan tape ketan dan tape singkong adalah baik untuk kulit anda. usahakan buang air rutin setiap hari.

PISANG AMBON BUAT PENGHALUS WAJAH

Untuk mendapatkan wajah yang halus alami, anda dapat menggunakan pisang ambon dan madu sebagai masker pelembab kulit.oleskan pisang yang telah diremas2 halus dan dicampur dengan sedikit madu pada wajah anda sebagai masker, biarkan selama 15 menit.resep ini terutama untuk anda yang berkulit kering ...

MANFAAT JERUK NIPIS

1. bila pergelangan kaki kebawah terasa lelah, rendam dengan air hangat yang telah diberi beberapa remasan jeruk nipis.
2. jeruk nipis yang dicampur air hangat dapat menahan rasa lapar, baik untuk anda yang sedang diet.
3. biasakan siku anda dibasuh dengan sebutir jeruk nipis, selain jadi putih juga kelihatan indah.
4. bila anda ingin bibir yang merah alami, belahan jeruk nipis oleskan ke bibir. setelah itu diamkan sejenak.

WAJAH BERSIH DENGAN MASKER WORTEL

1. ambil 5 buah wortel cuci bersih, iris tipis2 dan jemur sampai kering.
2. ambil juga 1 gelas beras rendam dengan air dingin kira2 2 jam. tiriskan dan campur dengan irisan wortel tadi, lalu tumbuk sampai halus.
3. jemur sampai kering setelah ramuan tadi diayak, pakai seperti masker di wajah anda.

MENGHILANGKAN NODA COKLAT DIWAJAH

ada jenis kulit wajah yang peka terhadap sinar matahari sehingga sering timbul spruten ( noda kecil2 berwarna coklat). noda itu bisa hilang dengan cara:kupas kentang, kemudian oleskan getahnya ke wajah anda. pakai sebagai masker 2 kali seminggu.

MADU MENGHILANGKAN NODA JERAWAT

ambil sedikit madu asli, panaskan hingga mendidih. diamkan sampai menjadi suam2 kuku, oleskan pada bekas jerawat selama kira2 2 jam. lakukan setiap malam sebelum tidur.cara ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka eksim, baik ditangan maupun dikaki.

MENGHILANGKAN JERAWAT

HAVERMOUTH dihaluskan dan dicampur putih telus, oleskan pada seluruh wajah sambil ditekan2 sedikit, agar dapat meresap ke dalam kulit. diamkan kurang lebih 20 menit kemudian diangkat dengan air hangat. bila penggunaan masker ini secara terartur, anda akan terhindar dari keluhan jerawat yang menganggu.

KULIT SEMANGKA CERAHKAN RAMBUT

ambil kulit buah semangka dan gosok2an pada rambut. rambut anda akan tampak kemilau dan tebal setelah anda melakukan beberapa kali.

RAMBUT RONTOK

ambil 2 genggam kacang hijau, rebus tanpa gula. jangan sampai pecah. kemudian taruh di luar rumah semalaman supaya kena embun. pagi2 airnya gosok2an pada kulit kepala, baru di keramas. lakukanlah setiap pagi.

MASKER PENCERAH WAJAH

bahannya:* 1/2 bagian daging dari 1 bh alpokat yang sudah matang, * 1sdm bubur tomat (tomat segar yang sudah dilumatkan), * 1 sdm perasan air jeruk lemon.

Lumatkan alpokat dengan bahan - bahan lainnya hingga berbentuk pesta lembut. Oleskan pasta pada wajah, leher, dan tangan. Biarkan selama 20 menit sebelum muncucinya dengan air hangat, keringkan kulit dengan handuk bersih. Untuk kulit yang sangat kering, sebaiknya tidak menggunakan bubur tomat, melainkan tambahakan 1 sdt madu pada ramuan tersebut.

MASKER ANTI KERUT

bahan: * 1 bh wortel ukuran besar, * 1 sdm minyak zaitun atau minyak almond.

Parut wortel sampai halus (gunakan parutan dari food processor). Setelah siap taruh dalam wadah. Masukkan minyak zaitun atau minyak almond ke wadah tersebut, dan aduk sampai menyatu. Simpan dalam kulkas, dinginkan ramuan selama 1-2 jam. Olekskan dengan lembut ramuan tersebut di sekitar mata. Berbaringlah dengan mata tertutup dan rileks. Bersihkan wajah dengan air hangat. (L).


note :

Psssttt....please leave me a name if U wanna comment on my post, OK ? I don't receive anonimous comment...

Labels:

1 Comments:

At 11:34 PM, Anonymous lukmanf said...

ikut di link ya dari artikel cara memutihkan kulit wajah

 

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home

Image hosted by Photobucket.com