.comment-link {margin-left:.6em;}

Sehat & Segar Dari Alam

Friday, February 22, 2008

MENGHALUSKAN DAN MEMUTIHKAN KULIT DGN SAYURAN

http://www.sapos.co.id/berita/index.asp?id=80710



Bicara tentang kecantikan tubuh, pertama yang terbayang dalam benak sejumlah besar orang adalah pergi ke salon kecantikan.
Sebenarnya, asalkan sering mengkonsumsi sayur-mayur, tetap bisa membuat kulit anda bersinar cemerlang, dan hasilnya tidak kalah dibanding dengan ke salon kecantkan! Berdasarkan penelitian para ahli gizi, makanan berikut ini tergolong makanan keramat untuk kecantikan!

1. *Kacang polong: Dalam buku Compendium of Materia Medica (Tentang obat Tionghua), disebutkan kacang polong memiliki khasiat menghilangkan kulit gelap dan mengkilaukan kulit. Apalagi dari hasil penelitian modern ditemukan, kacang polong kaya dengan vitamin A, serta memiliki efek menghaluskan kulit.

2. *Lobak putih: Menurut ilmu kedokteran Tiongkok, lobak putih baik untuk organ-organ vital manusia, membuat kulit putih mulus. Lobak putih memiliki khasiat-khasiat ini, karena kaya dengan vitamiun C. Vitamin C sebagai anti oksidan, dapat menghambat senyawa melanin, mencegah oksidan lemak dan mencegah sedimen lemak. Karena itu, jika sering mengonsumsi lobak putih dapat menghaluskan dan memutihkan kulit.

3. *Wortel: Wortel disebut sebagai makanan untuk kulit, dapat melicinkan kulit. Selain itu, wortel kaya dengan zat perekat, dapat menyatu dengan air raksa, sehingga dapat mengeluarkan unsur yang merugikan di dalam tubuh, kulit tampak lebih halus dan merah merona.

4. *Asparagus : Asparagus kaya dengan selen, dapat melawan penuaan dini dan mencegah serta mengobati berbagai macam penyakit yang berhubungan dengan oksidan lemak berlebihan, membuat kulit putih halus.

5. *Ubi jalar : Ubi jalar mengandung sejumlah besar protein rekat, juga kaya dengan vitamin C, kadar vitamin A-nya hampir setara dengan kadar yang terkandung dalam Wortel, sering mengonsumsi ubi jalar dapat menurunkan kolesterol, mengurangi lemak dibawah kulit, mencukupi dan baik untuk energi, membangkitkan selera dan baik buat ginjal, dengan demikian dapat membantu melindungi kecantikan kulit.

6. *Jamur: Jamur kaya dengan gizi, protein dan vitamin, rendah lemak dan nonkolesterol. Mengonsumsi jamur dapat membuat pengeluaran hormon wanita lebih subur, dapat mencegah penuaan dini dan membuat kulit cemerlang.

7. *Taoge: Tauge dapat mencegah bintik-bintik di muka, membuat kulit menjadi putih.

8. *Gambas (Oyong): Oyong dapat melicinkan kulit, mencegah timbulnya kerutan pada kulit.

9. *Ketimun: Ketimun kaya dengan sejumlah besar vitamin dan asam amino bebas, selain itu juga kaya dengan asam buah, dapat membersihkan dan memutihkan kulit, menghilangkan luka bakar karena matahari dan bintik hitam, mengurangi alergi kulit.

10. *Belido: Belido mengandung seng, magnesium mikronutrien. Seng dapat mendorong perkembangan dan pertumbuhan di dalam tubuh, magnesium dapat memenuhi vitalitas, muka merah merona sehat, kulit putih berseri.(emc)




note :

Psssttt....please leave me a name if U wanna comment on my post, OK ? I don't receive anonimous comment...

2 Comments:

At 9:06 AM, Anonymous Anonymous said...

hi..i'm lala..i love reading ur blog..it gives me more infos bout plants in d world. i hope u can blog about pereskia sacharosa which can treat cancer, diabetic, kidney and hypertensions' patients. thank you

 
At 5:12 PM, Blogger irma said...

kecantikan itu penting bagi setiap wanita, tapi dijaman sekarang wanita mana sih yang gak mau kulitnya lebih putih, dengan demikian mereka banya tertipu oleh produk kosmetik yang dapat menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi kulitnya sendiri..
hati-hati loch rata-rata kosmetik sekarang banyak yang mengandung merkury atau jenis logam yang berbahaya.makanya kalau mau cantik yang alami.mending yang alami-alami aja.dengan menggunakan produk yang udah disediakan oleh alam, kita bisa ko tampil lebih cantik. dengan makan sayur dan buah-buahan kulit kita bisa lebih bersih dan cantik apa bila dikonsumsi teratur. Dan dapat mengurangi pigmen dikulit yang terdapat di kulit. tau gak semakin banyak pigmen dikulit semakin gelap kulit kita. dengan berkurangnya pigmen dalam kulit, dapat membuat kulit kita menjadi lebih bersinar dan tampak lebih putih...
silahkan coba yang alami-alami aja ya supaya lebih aman...
gak usah nurutin iklan yang ada di TV semua pada ngepromosikan lebih baik produknya, tapi tanpa sadar kita adalah korban dari iklan..
jadi untuk tampil cantik sebenarnya gak ribet kan???
semua udah disediakan alam..

 

Post a Comment

<< Home

Image hosted by Photobucket.com