.comment-link {margin-left:.6em;}

Sehat & Segar Dari Alam

Saturday, October 01, 2005

BBM Udah Naiiiik....

BBM dah naik, bensin 87,5 %, solar dan minyak tanah malah 100 % lbh, bener2 GILAAAAA !!!! Tadi berangkat aja aq eyel2an ma kondekturnya. Ongkos sblm naik kan 1500, trus td aq langsung kasi 2000 ( kata temenku yg masuk pagi bayarnya naik 500 ). Jadi dah bener kan, dari 1500 aq kasi 2000, dah aq tambahi 500 kan ?? Lah, dasar kondekturnya nyebelin, masa krn aq turun pemuda dianggap aq harusnya bayar 2000 ( ongkos lama ), jd skrg aq harusnya bayar 2500, aq diminta 500 lagi, NYEBELIN BANGET GA TUH ?!? Ya udah, adu mulut dulu ( enak aja mo dapet tambah 500 dgn "damai"... ;D ), meski akhirnya aq tambahin ( malu bo' diliatin penumpang lain...), tp cuma 300 aja.
Ini neeh "penyakit" pemerintah tiap kali naikin harga BBM, ga pernah menyertakan juga kira2 ntar ongkos angkutan naik berapa, tarif lama ke tarif baru jadi berapa. Harga BBM baru begitu diumumkan scr resmi jadi berapa, langsung hari itu juga kenaikan diberlakukan, padahal ongkos angkutan blm dibahas kira2 naik berapa persen. Kan bisa tuh diumumin dulu 1 bln sblmnya klo ntar BBM mo naik sekian, tapi ga langsung diberlakukan, dibahas dulu sekalian ongkos angkutan naik berapa. Jadi antara penumpang dan kondektur/sopir angkota ga hrs eyel2an dulu. Bisa siap2 gitu...
Kenaikan BBM maret kmrn aja, "teorinya" ongkos angkutan dr 1000 naik 200 perak aja, jd 1200, tp nyatanya di semarang sini dari 1000 jadi 1500 ( di magelang aja 1200, emgnya harga bensin di semarang ma magelang laen ?? )
KENCANGKAN IKAT PINGGANG !!!

1 Comments:

At 5:15 PM, Blogger yoenyess said...

Tadi pagi sarapan Suara Merdeka, di halaman terakhir ada tabel tarif angkutan (angkota dan angkudes, tau bedanya apa). Kenaikan tarif untuk angkutan sudah dibahas oleh Organda, nah Organda ini yang harusnya sosialisasi ke angkutan2, entah dengan ditempel di angkot berupa stiker, atau dibrifing. Untuk hari ini sih belum ada stiker semacam itu, mungkin belum. Trus soal kenaikannya, angkota, dari 1500 menjadi 1200 (kaya'nya salah cetak, mungkin maksudnya 1700). Sepert perkiraan umum, pasti jadinya 2000. Tapi aku masih bersyukur lho naiknya CUMA 5oo. Coba kalo jadi 3000. Wah, miskin mendadak deh. Aku sih positip thinking aja, pasti niatnya baik. (Daripada pusing, toh kta juga ngak bisa berbuat apa-apa) Tul nggak...tul nggak...?? *alis naik-turun, tangan pegang dagu*

 

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home

Image hosted by Photobucket.com