.comment-link {margin-left:.6em;}

Sehat & Segar Dari Alam

Saturday, November 26, 2005

Lagi ga terlalu mood buat posting sbnrnya. Tapi drpd ngegame mulu ya gpplah.
Ehmm... mulai drmn ya ? Ini aja deh. Tadi malem krn "nekat" jajan bakso di Pak Brewok Mrican, aq jd tau klo ternyata di situ lbh enak drpd bakso Marem langgananku di Simpang Lima. Nekat ? Iya, soalnya ga yakin bawa duit berapa. Abis 22rb, bakso 4 + teh anget 2. Pas ngeluarin dompet, loh...koq cuma 10 ma 5 rb + seribuan bbrp lembar ya ? Laik !!! Eh, ternyata masih ada 10rb 1 lbr nylempit, selamet2 !!! Isin dwooonk yen duite kurang !!
Klo diliat, kayaknya berwiraswasta dgn jualan sstu gitu hasilnya lumayan jg ya buat idup. Apalagi klo terus dah pny pelanggan byk. Kaya tadi malem, pas aq masuk lagi sepi, eh...abis itu trus ada 2 keluarga masuk, trus ada suami istri, ada mbak2, rame wis.
Sbnrnya udah agak lama aq kepikiran utk usaha sstu buat sampingan. Klo ideku dulu, yg gampang tu jual pulsa elektronik. Tp klo aq trus nongkrong di pinggir jalan kya org2 yg jualan pulsa gitu kan ga mgkn, mo model yg jemput bola jg rada2 susah. Kalo yg beli pulsa temen 1 ktr sih gampang, tp klo orgnya rada2 jauh rmh/tempatnya, gmn aq mo ngambil duitnya ? masa ngebis ? Abis donk bathine ?
Atau buka toko kelontong di rmh ? Tapi rmhku letaknya krg strategis, di dalem gang, bkn di jalan masuk utama. Saingannya jg dah byk. Sbnrnya klo pny modal lmyn + pny rmh yg letaknya ga nylempit2 bgt + rmh msh ada tempat buat dibikin toko, pgn buka toko gitu.
Kmrn juga aq baca di blog se2org, ada ulasan ttg keuntungan buka wartel. Yg diulas itu buka wartel di deket pelabuhan, pny bbrp KBU, jd ga cuma 1 doank. Katanya, tu bapak dlm 2 th bisa dpt keuntungan bersih 22 juta. 22 JUTA DALAM 2 TH !! Tapi itu mgkn krn wartelnya deket pelabuhan, yg nelpon kebanyakan utk inlok, mgkn inlok ke luar negeri jg, kan di pelabuhan tau sendiri kegiatannya ngapain, bongkar muat brg impor/ekspor. Tp klo dlm perumahan biasanya bkn berarti ga bakal dpt untung. Para PRT itu biasanya klo nelpon kan di wartel ( yg ini bener mas ulasannya, aq jg pernah nungguin sampe luaamaaa....bgt, sampe itu mbak abis 10rb cuma buat nelpon lokal, lama bgt kan !!! heran, sabar2nya ya aq nungguin, hehee...)
Yg rada gampang juga, jualan es. Es kelapa muda, es buah, dsb. Mamiku sdri pnh sih pny ide jualan es, tp ga boleh ma papi, hehehe....malu papiku katanya, " Ntar klo tetangga2 pada tau mami jualan trus mo ditaruh dimana muka papi ? " * krg lebih gitu kata papi, tp yg ini kayaknya lebih, huehueheueuhue...*
Mgkn misalnya ntar aq dah "ga laku" kerja di kantor, mo coba usaha gitu aja, hehehe...tapi ya moga2 aja masih laku lamaaa...

note :

Psssttt....please leave me a name if U wanna comment on my post, OK ? I don't receive anonimous comment...

2 Comments:

At 10:31 PM, Blogger b. gundul S. Farm said...

yas,sori, ga ada ngalahin bakso di solo......

 
At 3:47 PM, Blogger mimimama said...

lho jualan es buah nggak memalukan kok. aku sendiri pernah jualan jus buah juga, pernah jualan cd blank, jualan buku, etc... fun fun aja tuh :)

 

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home

Image hosted by Photobucket.com