.comment-link {margin-left:.6em;}

Sehat & Segar Dari Alam

Tuesday, May 01, 2007

RAMUAN UTK MENINGKATKAN IMUNITAS

Tak perlu jauh-jauh mencari obat. Lihat saja di dapur ada apa? ujar Yellia Mangan, herbalis di Kalibata, Jakarta Selatan. Jahe, kunyit, dan asam dapat diolah menjadi ramuan untuk meningkatkan imunitas. Kunyit berfaedah sebagai antibiotik dan menetralisir racun, jahe untuk menghangatkan tubuh, dan asam sebagai penetralisir lemak. Setelah direndam air garam selama 10 menit, 5 irisan jahe dan 100 gram kunyit dikupas, blender, rebus dalam 1 leter. Saring setelah mendidih dan tambahkan beberapa sendok madu.
Bahan di dapur yang juga menggenjot sistem kekebalan adalah bawang putih. Jika enggan menguyah lantaran meninggalkan aroma tak sedap, iris tipis umbi dan telan bersama air matang.Di dapur masih ada jeruk nipis? Peras 2 buah dan tambahkan madu. Ramuan itu sebaiknya dikonsumsi menjelang tidur.
Rebusan bunga rosela Hibiscus sabdariffa juga cespleng menaikkan sistem kekebalan tubuh. Sekitar 7 bunga berwarna merah itu direbus dalam 1 liter air bersama 2 daun pandan. Kerabat kembang sepatu itu kaya kalori (147,12 kkal) dan vitamin C.
note :

Psssttt....please leave me a name if U wanna comment on my post, OK ? I don't receive anonimous comment...

2 Comments:

At 4:31 PM, Blogger angin-berbisik said...

wah thanks utk infonya, sangat bermanfaat, beidewei, salam kenal nan hangat yaaa

 
At 10:46 AM, Blogger gelombang said...

blogger yang baik hati.. sangat bermanfaat ni blog. teruslah update informasi seputar herbal treatment yaah. murah bermanfaat. salam hangat

 

Post a Comment

<< Home

Image hosted by Photobucket.com