.comment-link {margin-left:.6em;}

Sehat & Segar Dari Alam

Thursday, October 20, 2005

Capek + Sedih...

Aq capek.
Bukan, bkn krn skrg "terpaksa" ngebis 1 x doank, dr yg tadinya 2 x, trus disambung jalan nyampe ktr ( dlm rangka pengiritan gara2 BBM naik ...). Emg lumayan gembrobyos sih, pa lagi klo siang, tp aq bisa pake payungku, jd ga terlalu kepanasan. Kaki lmyn pegel, tp ntar bisa diselonjorin di ktr.
Trus capek knp ?
Capek, tiap kali baca koran atau liat berita di TV.
Isinya kisruh penyaluran dana kompensasi BBM. Ada yg pingsan, bahkan sampe meninggal kegencet2 sekian bnyk org. Dan ga cuma satu yg meninggal. Ada kantor pos dan kelurahan yg rusak akibat kekisruhan itu. Ada ketua RT dan RW, juga perangkat desa yg "diamuk" warga yg ga kebagian girik, sampe mereka niat mo mundur dr jabatan mereka, bahkan sampe terpaksa ngungsiin keluarga mereka ke tempat lain krn takut ma warga.
Dan skrg, mnrt data di RS Jiwa di beberapa kota, termasuk Semarang, jumlah pasien meningkat, baik yg rawat inap maupun rawat jalan. Meningkatnya sejak pengumuman kenaikan BBM, dan kebanyakan dr warga krg mampu. Dampak kenaikan BBM ? Bisa jadi.
Kmrn pas pulang pun, aq liat seorg laki2 dgn baju compang camping, dekil abis, ngubek2 bak sampah. Ada sisa bungkusan es, dia ambil trus disedot. Ih, jijay, aq ga bisa bayangin makan/minum sstu yg dah ada di bak sampah.
Sedih banget liatnya. Ga tau apa bapak itu masih "normal" atau emg dah rada " krg normal", tp yg jelas dia ga bakalan melakukan itu klo ga terpaksa.
Drpd bagi2 duit yg jelas rawan penyalah gunaannya/penyimpangan, knp dana yg ada tdk dipake utk hal lain ? bantu kredit utk UKM, buat program padat karya, bantu dana utk panti asuhan/jompo, panti rehabilitasi jiwa, narkoba, dll ? Yg lbh mendidik lah. Katanya " berikan kail, bkn ikannya " ? Skrg yg diberikan ikannya, semua pada berebutan, malah ada yg sampe digebugi segala.
Jadi capek baca koran/liat berita di TV. Sedih, kapan dan gmn semua ini bakal berakhir ?
Di kantor jg ada gosip, katanya call center mo dipindah ke PLN Distribusi di Jatingaleh. Utk perluasan katanya. Duh, aq lbh suka disini, transportnya lbh gampang, pulang-pergi naik bis 1 x aja + jalan bentar. Klo disana ntar mesti ngangkot 2 x. Ada bis yg jurusan sana, tp nunggunya luamaaa....klo masuk jam 7 pagi telat donk. Lagian jalannya nanjak gitu, ntar kasian yg jemput klo aq pas pulang malem.
Semoga ini cuma gosip !!!


note :

Psssttt....please leave me a name if U wanna comment on my post, OK ? I don't receive anonimous comment...

1 Comments:

At 8:55 AM, Anonymous Anonymous said...

masak sie mbak...mo pindah jatingaleh??? gosip dari mana?

 

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home

Image hosted by Photobucket.com