.comment-link {margin-left:.6em;}

Sehat & Segar Dari Alam

Thursday, December 15, 2005

Sehat Itu Segalanya

Dah pernah masuk ruang ICU ? Dah pnh liat org yg tubuhnya dipasangi selang, dihubungkan ke mesin, bernafas dgn tersengal2, seolah2 tiap detik bisa saja org itu meninggal ? Aq baru sekali masuk ruang ICU, kmrn pas nengokin ayah temenku. Rasanya sereeem...kayanya bisa ngerasain malaikat maut di situ, hawanya kuat bgt. Mencekam gitu rasanya.
Dan sewaktu di rmh, liat papi mamiku masih ada di sisiku, aq bnr2 bersyukuuuuuuuurrrr...bgt. Bener deh, yg namanya sehat itu segalanya. Mo kaya setengah mati, pny rmh gedung, mobil mewah, hp keren, apapun deh, tp klo sakit, tergeletak di tempat tidur doank, trus buat apa ? Pny uang byk, tp uangnya cuma buat beli obat/berobat, ga enak bgt kan ?
Tapi kadang manusia suka lupa, akhir bulan bokek, ngeluhnya dah panjang lebar. Giliran pny uang, buat beli barang yg malah bisa bikin sakit. Apa tuh ? Rokok, drug, iih amit2 deh...Klo pny duit lbh, knp ga coba sedekah ya ? Knp buat beli barang gituan ? Aq bnr2 ga suka liat cwo ngerokok ( apalagi cwe ngerokok, hehe....). Biar dikira gagah, cool, keren ? Gagah sih bkn diliat dr situ. Klo mo keliatan keren, beli aja barang2 bagus, bermerek, pasti keren. Buat para smokers, terutama cwo (soalnya banyakan cwo kan yg ngerokok ), ngerokok sama sekali ga keliatan keren, kalian cuma akan ngeracuni cwe dan org2 di sekitar kalian. Resiko perokok pasif, org yg ga ngerokok tp ikut ngisep asap rokok, itu lbh besar drpd perokoknya sendiri. Klo buat nenangin pikiran/ngilangin stress, emg caranya cuma ngerokok doank ? Klo biar mulut rasanya ga pahit, ya makan permen aja, gampang kan ?
Yah, pokoknya, SEHAT ITU SEGALANYA, bersyukurlah kalo kalian masih diberi kesehatan, jgn terus disalahgunakan....

note :

Psssttt....please leave me a name if U wanna comment on my post, OK ? I don't receive anonimous comment...

2 Comments:

At 8:28 PM, Blogger mimimama said...

ha, sama aku juga nggak suka rokok.

 
At 6:03 PM, Blogger erawibowo said...

ooo intinya ada kejadian di RS dengan seorang perokok ya yu?
Emang kesehatan merupakan anugrah 4jji yang tak ternilai harganya.

 

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home

Image hosted by Photobucket.com